NUNUSAURUS GONNA EAT U!!!!!

NUNUSAURUS GONNA EAT U!!!!!
J.U.S.T E.N.J.O.Y T.H.E S.T.O.R.Y

Sabtu, 13 Februari 2016

WHAT?! 2016?!

Edun. Udah 2016 lagi. Udah lama berarti ya ga mampir buat curhat di sini. Huhuhu.
Maklum lah yaa... Kali ini saya jadi buibu beranak dua. Udah dua lagi aja kan semenjak terakhir mampir curhat di sini. Hahaha. Si bayi kedua ini lahir tahun 2014 kemarin and yesss berkat ga pake alat KB dan salah hitung tanggal. Tak terduga pisan. Beda umur sama si bayi pertama cuma 23bulan sajooo. Sempet tandem breasfeeding juga sampe si bayi pertama (yang berikutnya saya sebut Kakang/ Kang Zav) umur 2tahun 3bulan.

Bayi kedua ini emang unpredictable banget. Tibatiba muncul tanpa rencana. Selama hamil dia BB naik 7kg saja. Mual muntah sampe hamil 5bulan. Sempet diet karbo karena BB bayi naiknya cepet banget. Udah 40minggu doi ga mau launching juga. Sampe akhirnya saya minta dokter buat induksi tanpa pembukaan. Dan alhamdulillah, lahir normal selang 36jam dari pertama induksi, BB 4,2kg. Pj 52cm. Begitu lahir bentuknya udah ky bayi umur 3bulan. Jumbooo. Namanya Adlan Abqary Musa. Jadinya pas doi lahir, baju-baju newborn yang udah dibeli ga ada yg muat 😰 Mau ga mau musti beli baju lagi ukuran 3-6mos. Sarung kaki bayi aja ga muat sama doi mah. Popok kain apalagi. Seminggu sekali pasti beli baju. Rada eungap tapi da kumaha deui. Si doi ini panggilan sayangnya Danboy. Sekarang umurnya udah 22bulan. Kelakuannya ajaib ky Kakangnya. Mukanya mirip pisan sama sang ayah. Jiplak-plak-plak. Cuma alis sama matanya doang yang mirip saya. Klo Kakangnya, jiplakan saya pisan. Cma alis sama matanya doang yang mirip sang ayah. Iya. Cuma ketuker di alis sama mata doang.

Apa rasanya punya dua bocah laki-laki? Ahahaha. Mungkin klo buat buibu yang sabar dan selalu tawakal mah mungkin bakal jadi biasa aja. Tapi, buat buibu macam saya ini, ga sabaran dan emosian, dua bocah laki-laki yang superduper ajaib penuh energi jahil dan tengil ini udah pasti lah bikin rambut rontok, tiba-tiba joged ondel-ondel, guling-guling di lantai, sampe teriak histeris pun saya melakukannya. Kalimat Astaghfirullahaladzim, Subhanallah, AllahuAkbar, Yassalam, udah saya lakukan sambil mengusap wajah dan mengelus dada. Biarin dibilang lebay oge, sok weh coba ngurus bocah-bocah ini seharian.
Tapi, saya termasuk buibu yang ikhlas loh. Soalnya, klo liat kelakuan ajaib mereka, saya cuma bisa mengeluarkan kalimat di atas, sambil melakukan kegiatan di atas. Udah itu yaa udah aja, gimana si bocah-bocah. Da mau digimanain lagi atuh. Kecuali klo mereka berantem tonjok-tonjokan yaa biasanya saya ambil Danboy buat dijauhin dari Kakangnya. Karena Danboy kalah body lah sama Kakangnya. Kakang ini umurnya 3tahun 9bulan. Tapi BB nya udah 22kg. Yang mana anak seumurannya itu BB normalnya hanya 16kg. Yesss. Doi overweight. Susah buuu ngontrol makannya. Segala dikunyah. Kayaknya teh dia laper wae. Klo mungkin kebanyakan anak overweight itu karena berlebihan minum susu, tapi Kakang mah minum susunya cuma 2x aja. Bangun tidur sama mau tidur. Kadang cma 1kali aja. Tapiii makannya jangan ditanya. Dia selalu bilang, "Nda, Zavier makannya dua kilo loh.." Edun kannn..... Maksudnya, makannya selalu nambah 2x. Entah kenapa doi bilangnya selalu 2kilo. Tapi doi anaknya superduper aktif juga sih. Energi berlebih. Gamau diem. Makanya cepet laper juga. Umurnya mau 4tahun, tapi size bajunya musti pake size anak 7tahun. Yaaa gitu deh.

Danboy. Bayi kecil ini ocesnya minta ampun. Loba gaya. Bodor. Bawel. Ga tahan pisan denger ketukan, doi pasti joged. Klo jalan kadang suka oleng. Umur 7bulan ngerayap. 9bulan ngrangkak. 11bulan mapay-mapay. 13bulan bisa jalan. Skrg umur 22bln, ngomongnya masih ngacoooo. Kakangnya umur 18bln udah jelas bgt ngomongnya. Iyasih tiap anak emang beda. Cuma gemes aja sama ngomongnya yang cuma bisa dimengerti sama saya dan Kakangnya aja.
Contoh aja nih ya, bahasa Kakang di umur yg sama sm Danboy.
Kata sebenarnya - Kakang - Danboy.
Coklat - Cokat - Geulat.
Mobil - Mobiw - Beuci.
Atas - Atas - Ntay.
Nasi - Nasi - Ci.
Kenyang - Nyang - Enan.
Yaaa gitulah kira-kira.

Ah iya. Saya sekarang jadi iburumahtangga. Ninggalin kerjaan kantor pas Danboy umur 6bln. Karena kita long distance. Saya tinggal di bogor, kerja di jakarta. Danboy di Cimahi. Seminggu sekali pulang ke Cimahi buat anterin asi-perah yang berliter-liter hasil perah seminggu. Jadinya Danboy cuma nenen hari sabtu minggu aja. Lama-lama Danboy keenakan pake dot. Ga bingung puting sih, dia masih mau nenen tapi dia males ngenyot kenceng, jadi kalo nenen suka ga kenyang. Perah lagi deh. Udah gitu seharian dia bisa minum asi-perah 2liter. Badannya tinggi gede, pipinya bulet ngikutin gaya gravitasi. Umur 6bulan pake baju size anak 12bulan. Mendekati mpasi minumnya makin heboh, tapi daya perah saya makin menurun. Entah kenapa. Macem-macem booster asi yang entah bener apa cuma sugesti dilahap semua. Tetep aja ga bikin asi melimpah. Dari yang sehari bisa perah 3liter, kemudian jadi 2,5liter, turun lagi jadi 1liter, kemudian cuma 700ml, dan pada akhirnya 500ml pun dengan susah payah. Perjuangan bogor-jakarta pake commuterline yang kadang jadwalnya berantakan. Kakang yang tiap ditinggal kerja selalu rewel. Sampe asi bocor di kereta karena desak-desakan sama penumpang lainnya. Yang kaki nempel dimana, badan dimana, tangan dimana, kepala dimana. Yang mau geser pantat aja naudzubilah susahnya. Di punggung dada orang. Di dada saya tangan atau punggung orang. Berdiri udah ga simetris. Dan asi bocor gitu aja karena ke-tekan-tekan sama orang. Untung lah saya ada di gerbong khusus wanita. Jadi mau gencet-gencetan ky gimana juga da sama-sama perempuan ini. Jadi ikan dalam kaleng sarden tiap pergi dan pulang kantor. Oke. Udahlah. Resign dari kantor. Sesimple itu.
Kakang bahagia tiap hari main sama saya. Saya juga bahagia bisa kasih Danboy mpasi homemade yang dulu saya pernah gagal kasih sama Kakang. Sekarang kalo nanya sama Kakang, "Kang, cunda kerja ya?" Jawaban dia tegas, "Gak! Ayah aja yang kerja!" Tanya lagi sama Danboy yang ngomong aja masih ngaco dan belum ngerti kerja itu apa, "De, cunda kerja ya?" Mukanya langsung cemberut, kemudian bilang : "daaa...." Yang artinya "nggak". Tau darimana coba Danboy? Ya sudahlah. Buat Danboy sama Kakang, saya itu musti banget ga boleh jauh dari mereka. Padahal saya galak.

Begitulah kira-kira. Mudah-mudahan saya bisa sering mampir di sini ya. Mudah-mudahan Kakang sama Danboy sering anteng jadi saya bisa mampir ke sini buat curhat. Hahaha.

-Bogor, 13 Februari 2016-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar